Sunday 28 February 2016

makanan jawa

Makanan Khas Jawa Timur dan Keterangannya

Kekayaan kuliner Nusantara memang tak terkira banyaknya. Setiap daerah tentu mempunyai makanan khasnya masing-masing. Tak terkecuali Jawa Timur, daerah asal saya. Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja makanan khas di propinsi paling timur pulau Jawa ini, berikut saya bahas secara singkat kuliner khas Jawa Timur dan juga Keterangannya
                                                                           Bakso bakar khas Malang                                                                                                                                                                 pertama kali diciptakan oleh Soeparman alias Pak Man pada tahun 1997. Bakso bakar ini terbuat dari daging sapi yang digiling lalu direbus dan dibakar. Sebelum dibakar, bakso diberi berbagai bumbu seperti kecap dan saos. Dengan aromanya yang harum dan rasanya yang nikmat dan pedas, bakso bakar ini menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke Malang. Jika penasaran ingin mencicipi bakso bakar Pak Man, Warung Bakso Bakar Pak Man ini ada di Jalan Diponegoro No 19 A Kota Malang.
                                                                           Tahu lontong                                                                                                                                                                                                atau nasi tahu. Yaitu makanan pokok atau makanan utama yang terbuat dari tahu yang digoreng tidak terlalu kering. Untuk menghidangkannya tahu di letakan di atas lontong yang nantinya di sebut Tahu Lontong atau nasi yang akhirnya di esbut nasi tahu di taburi tauge pendek dan disiram saus kecap.

.

No comments:

Post a Comment